Mengatasi Printer Mati Total

Jangan lupa membaca artikel kami sebelumnya, mengenai > Panduan Bisnis Online bagi Pemula.

Printer Anda dalam masalah ? jika masalah yang anda temukan seperti yang anda lihat pada judul di atas itu artinya anda berada di tempat yang sangat tepat, sesuai dengan judul di atas kita akan coba untuk fokus membahas tentang bagaimana mengatasi printer yang sama sekali tidak bisa menyala dalam hal ini adalah mati total.

Sebetulnya problem printer seperti ini sudah sering ditemukan di kalangan para user, printer yang sama sekali tidak bisa menyala menjadi salah satu problem yang paling banyak di perbincangkan saat ini, namun anda tidak perlu khawatir disini kita akan coba usahakan bagamana caranya agar printer masih bisa kita gunakan dan tidak terbuang sia-sia.

dalam kasus yang saya temukan disini saya akan coba praktekkan secara langsung dengan menggunakan printer tipe epson L Series, tapi anda tidak perlu khawatir jika anda menggunakan canon printer, Brother Printer, selama anda memahami prinsipnya maka saya rasa anda juga bisa menerapkannya di rumah meskipun dengan merek yang berbeda. dan biasanya printer yang mengalami kendala seperti ini kita temukan pada printer yang telah berumur.

Jadi perlu anda ketahui bahwa prinsip dasarnya untuk mengatasi hal semacam ada 2 penyebab mengapa Printer tidak bisa menyala antara lain adalah
  1. Switch On-Off rusak
  2. Mother Board

kedua hal tersebutlah yang membuat printer jadi mati total, jadi langkah pertama yang perlu kita lakukan adalah melakukan pengecekan sekaligus mengganti printer part yang bermasalah tadi. namun dalam kasus yang kita bahas kali ini kerusakan printer mati total di sebabkan karena SwitchOn-Off Rusak,olehnya karena itu kita langsung saja, kita lakukan pembongkaran. lets do it.

Jangan Lupa Baca :


Pertama-tama kita siapkan obeng kemudian bongkar cassing printer terlebih dahulu, perhatikan beberapa mur serta pengait yang ada, karena setiap printer itu berbeda, silahkan anda lepaskan secara perlahan.

LEpaskan Cassing Printer


jadi seperti yang telah kita katakan tadi di atas bahwa yang menjadi pokok permasalahan disini ada pada Switch On - Off serta adanya masalah pada Mother Board Printer anda. untuk tahap awal kita lakukan pengecekan pada switch yang bersangkutan tersebut, apakah memang sudah rusak atau tidak, nah pada kasus yang saya alami dan setelah melakukan pengecekan ternyata switch tersebut memang dalam masalah, akhirnya tak ada kata lain selain harus mengganti Switch tersebut dengan yang baru.

Gambar Switch Yang bermasalah

lakukan hal yang sama pada printer anda. kemudian coba anda nyalakan apakah printer sudah bisa kita gunakan kembali atau tidak. kalau belum itu artinya kerusakan tengah mengarah pada mother board printer.

Jangan Lupa Baca :

Untuk Kasus Kerusakan Pada mother board akan kita bahas pada pertemuan selanjutnya, cukup sekian dulu jika ada yang kurang jelas terkait yang di jelaskan di atas silahkan bertanya melalui kotak komentar di bawah.. good Luck !

Selain sebagai media informasi teknologi, kami juga berbagi artikel tentang bisnis online.

Baca juga

Post a Comment