4 Solusi Cartridge Printer Bermasalah

Jangan lupa membaca artikel kami sebelumnya, mengenai > Panduan Bisnis Online bagi Pemula.

Tak Bisa kita pungkiri, bahwa Yang namanya Printer, Tidak sah rasanya jika kita tidak di hadapkan pada suatu masalah yang muncul secara tiba-tiba, Khususnya pada bagian Cartrige. yang mana kita tahu bahwa, Cartrige adalah Komponen utama yang memiliki peran sangat penting pada sebuah printer, Jika yang 1 ini yang bermasalah maka bisa kita pastikan aktivitas anda akan terhambat, bahkan anda sama sekali tidak bisa menyelesaikan proses cetak mencetak anda

Solusi Cartridge Bermasalah
Olehnya itu pada Tutorial Kali ini, kita akan coba bahas terkait apa saja masalah-Masalah Umum Pada Cartridge Printer yang kerap kali Kita temui , Dan tentunya, juga disertai dengan Solusi yang perlu kita ambil Ketika Cartrige tersebut terindikasi dalam suatu kerusakan. dan Bisa anda lihat pada Judul Di atas, jadi ada Beberapa Masalah pada cartrige printer yang akan kita kupas secara mendalam Disini.


Nah apa Sajakah Itu?
  1.  Salah  Isi Tinta

    Tentunya Sebagai manusia biasa, Kita tidak akan pernah luput dari yang namanya kesalahan, Pada kasus salah isi Tinta, Terkadang Terjadi, Bisa jadi karena Keteledoran kita sendiri, Atau Memang Karena Faktor Ketidak sengajaan. Nah dengan kondisi seperti itu, Maka secara Otomatis printer tidak bisa kita gunakan semestinya.

    Akan tetapi anda tidak perlu khawatir, apalagi berfikiran bahwa Cartrige Printer anda telah rusak dan tidak bisa kita pakai lagi, tidak seperti itu, Justru sebaliknya, Cartrige dalam kondisi baik-baik saja dan Tidak Mempengaruhi Secara langsung Kondisi Fisik Cartridge Tersebut , dan  hanyalah berdampak Pada Hasil Pencetakan saja.

    Yang perlu anda lakukan adalah Mengeluarkan Tinta yang salah isi Tadi, caranya Bisa anda lihat dengan Jelas tutorialnya Di Sini
    - Mengatasi Salah Isi Tinta Pada Printer Canon -

    Selain daripada Itu untuk menghidari yang namanya Kesalahan pada Proses pengisian tinta, anda juga bisa lihat secara lengkap disini
    - Cara Mengisi Tinta Printer Canon Yang Benar -
  2. Cartridge Tidak Bisa Mengeluarkan Tinta

    Masalah yang kedua adalah Cartridge Sama sekali Tidak bisa mengeluarkan Tinta,  MEskipun cartridge telah kita isi tinta dengan penuh, Tinta tidak Keluar Pada saat proses pencetakan, baik pada Yang Hitam ataupun Yang berwarna dan meskipun ada, hanya salah satu bagian Warna saja yang bisa menghasilkan guratan tinta, dan yang lainnya Blank.

    Masalah seperti ini bisa saja di sebabkan karena faktor Kualitas tinta yang kita gunakan, akan tetapi tidak terbatas sampai situ saja, sebenarnya ada cara yang bisa kita coba guna untuk mengatasi Problem Cartridge seperti ini, Misalnya dengan Teknik Peniupan.

    Meskipun cara tersebut tergolong sederhana akan tetapi, Cukup ampuh untuk mengembalikan kondisi Cartrige, Terkait Masalah tersebut untuk lebih lengkapnya Silahkan Ke artikel Ini

    - Cara Mengatasi Cartrige Tidak bisa Mengeluarkan Tinta -
  3. Blink Tanda Seru Pada Cartrige

    Yang ketiga adalah Munculnya Suatu peringatan berupa Tanda seru (!) berwarna Kuning pada Status monitor, Mengapa Demikian? tanda tersebut mengidentifikasikan bahwa Kuantity tinta pada Cartridge sudah menipis alias hampir habis, Maka Muncullah Tanda itu.

    dan tentunya, Dengan adanya peringatan tersebut, Maka kita diharuskan untuk melakukan proses Refill atau pengisian ulang Untuk menghindari yang namanya kekosongan tinta, akan tetapi, yang menjadi Permasalahan disini adalah meskipun Cartridge telah terisi dengan penuh. Tanda seru tersebut masih saja muncul.

    Nah, Perlu anda ketahui sebelumnya, bahwa pada dasarnya memang seperti itu, Kuantity yang anda lihat pada status monitor tersebut, sebenarnya tidaklah akurat sebagaimana mestinya, Printer hanya mendeteksi kuantity tinta sebelum Cartridge kita refill atau di isi ulang, jadi anda tidak perlu heran apalagi jika anda merasa Khawatir jika anda berfikiran bahwa ada kerusakan yang terjadi pada printer anda, jadi sama sekali Tidak ada kerusakan,  Printer anda baik-baik saja.

    Sebagian User, tidaklah mengetahui hal ini, ada yang merasa terganggu dengan adanya Status Monitor tersebut, namun sekali lagi saya tekankan bahwa anda tidak perlu khawatir,Silahkan anda gunakan Printer anda sebagaimana mestinya karena secara otomatis Peringatan Tersebut akan hilang Dengan sendirinya.
  4. Cartridge Tidak Terdeteksi

    Problem Cartridge selanjutnya adalah Cartrige sama sekali tidak bisa di deteksi Oleh Printer, Meskipun Kedua Cartrige telah kita pasang pada Carriage printer, terkadang yang bisa terbaca hanya 1 Cartridge saja. Nah, Mengapa demikian?

    Bisa saja di sebabkan karena kuningan Chip Kotor, Hal tersebut bisa saja terjadi akibat Percikan tinta yang tidak kita sengaja, sehingga Jalur Koneksi antara Cartridge dengan Carriage jadi terganggu. solusinya sangatlah sederhana, Cukup kita lakukan pembersihan terhadap Chip yang bersangkutan tersebut. atau bisa dengan teknik lain Silahkan anda baca

    - Cara Mengatasi Cartridge Tidak Bisa Terdeteksi -
Semoga Tulisan ini bisa memberi manfaat, Terimahkasih atas Kunjungannya Akhir kata Wassalam




Selain sebagai media informasi teknologi, kami juga berbagi artikel tentang bisnis online.

Baca juga

Post a Comment