Ciri-Ciri Head Printer Epson Rusak

Jangan lupa membaca artikel kami sebelumnya, mengenai > Panduan Bisnis Online bagi Pemula.

Salam Epsoner, Terkadang mengganti Head Printer adalah solusi terkhir ketika kita menemukan situasi dimana hasil cetak yang tidak memuaskan,  namun yang perlu anda perhatikan disini adalah sebelum melakukan proses Penggantian Head anda harus mengenali dan memastikan terlebih dahulu bahwa apalkah Betul yang rusak itu adalah headnya? bukan kompoen lain? Karena ada berbagai kasus yang pernah saya temui setelah beliau mengganti head, ternyata yang rusak itu bukanlah Headnya, Melainkan Kabel Fleksibelnya..

Contoh Head Sudah Rusak

Jadi Sangat disayangkan ketika itu terjadi pada anda juga, mengingat bahwa harga Head Printer epson itu lumayan merogoh kocek, nah olehnya itu, sebelum kita membahas Tentang Mengganti Head Epson, saya rasa anda harus tahu dulu bagaimana ciri-ciri Head Printer Epson yang sudah rusak. Nah apa saja Kah itu?


Ciri-Ciri Head Epson Sudah Tidak Layak Pakai.
Sejauh ini berdasarkan dari pengalaman admin sendiri semenjak terjun di dunia Service,  tanda-tanda umum yang menjadikan alasan mengapa kita harus mengganti head printer Epson  adalah  Hasil Cetak sudah Mulai Tidak Normal, Mulai Bergaris atau bahkan Tidak Ada Tinta Yang Keluar pada saat printer melakukan aktivitas pencetakan,

ketiga masalah tersebut bisa kita jadikan sebagai acuan yang mengindikasikan bahwa kerusakan ada pada bagian Head.  lain halnya jika  yang menjadi penyebab  adalah tintanya, atau Head Tersumbat karena tinta mengering, itu masih bisa kita atasi  dengan bantuan Head Cleaner. Kita cukup melakukan Penyedotan manual dan memasukkan Cairan Head Cleaner tersebut ke dalam Nozzle Silahkan Baca ( Membersihkan Head Printer Epson) . Namun Berbeda jika kerusakan itu ada pada Mekanikalnya menggunakan Head Cleaner bermerek apapun, Semahal apapun, hasilnya akan tetap nihil.

jadi hilangkan Paradigma anda bahwa Printer Mampet itu selalu di sebabkan karena adanya tinta yang mengering pada Nozzle Head, Penyumbantan Juga bisa terjadi akibat Karat, karena seperti yang kita ketahui bahwa Head Printer itu terbuat dari bahan metal, (Khususnya pada bagian Nozzle nya), artinya ada masanya atau suatu saat nanti head akan mengalami yang namanya proses Oksidasi, atau mulai berkarat, itu tidak jauh berbeda dengan Besi.

Dan Umumnya yang menjadi penyebab adalah tergantung dari apa jenis tinta yang digunakan, mengapa?  ada dua jenis Tinta, ada Tinta Dye dan ada Tinta Pigment. artinya Tinta Dye Proses Oksidasinya itu jauh lebih cepat jika kita bandingkan dengan Tinta Pigment, artinya Umur Head bisa lebih Panjang atau awet ketika kita menggunakan Tinta Pigment, namun kekurangannya adalah adalah Harga Tinta Pigment relative jauh lebih mahal ketimbang Tinta Dye.

Jadi silahkan anda Pilih sendiri, mau menggunakan Tinta Pigment dengan Keuntungan Head Jauh Lebih Awet atau Tinta Tinta Dye dengan Harga Yang relative murah namun resiko Terhadap Head itu jauh lebih besar. Saya rasa Untuk thread kali ini sampai disini dulu, semoga tulisan ini bisa membantu. sekian dan wassalam ..

Selain sebagai media informasi teknologi, kami juga berbagi artikel tentang bisnis online.

Baca juga

Post a Comment