Mengganti Tinta Epson Seri L dengan Tinta Biasa

Jangan lupa membaca artikel kami sebelumnya, mengenai > Panduan Bisnis Online bagi Pemula.

Salah satu kelebihan Menggunakan Printer Seri L adalah sudah dilengkapinya dengan faasilitas infus dari pabrikannya. yang menjadi kelemahan disini adalah kita diwajib kan untuk menggunakan tinta printer asli sebenarnya itu bukan suatu kendala, namun yang menjadi pertanyaan adalah apakah kita bisa menggunakan tinta non Original ?. jawabannya adalah Bisa.

saya berani mengatakan demikian karena  saat ini saya juga menggunakan Epson Seri L tepatnya  Epson L 210 dan menggunakan tinta yang biasa saja alias non Original dan sejauh ini saya perhatikan tidak ada dampak buruk terhadap kinerja Printer saat melakukan proses cetak Mencetaknya. hanya saja kualitas pencetakaannya tidak setinggi kualitaas jika menggunakan Original Ink. Jadi kesimpulannya adalah Penggunaan Tinta asli pada Printer Epson L Series hanya mengacu pada Kualitas hasil Pencetakan saja.


Nah Singkat Cerita, Untuk menggantinya langkah-langkah nya sangatlah mudah,

  • Pertama-tama Silahkan anda Kuras terlebih dahulu semua tinta yang ada di dalam tabung printer anda, Untuk Mengurasnya, anda bisa menggunakan Suntik bekas. Sedot semua isi di dalam tabung hingga bersih.
  • Ambil Tinta Non Ori, (Mereknya Bebas) Isi seluruh tabung tinta sesuai dengan warna masing-masing..
  • Lakukan Head Cleaning atau power ink Flushing, Gunanya agar sisa-sisa tinta yang sebelumnya bisa terganti dengan tinta yang telah anda isi tadi. Dan Kalau memungkinkan anda bisa Melepas dulu cartridge kemudian melakukan Penyedotan secara manual Dengan menggunakan Suntikann Bekas, agar seluruh tinta yang ada di cartridge bisa terganti secara keseluruhan
  • Selesai, Printer siap melakukan Pencetakan
Saya rasa itu sudah cukup jelas jika ada yang kurang anda mengerti anda bisa bertanya melalui kotak komentar yang telah si sediakan di bawah




Selain sebagai media informasi teknologi, kami juga berbagi artikel tentang bisnis online.

Baca juga

Post a Comment