Cara Mendapatkan Hasil Cetak Tinggi Printer Canon

Jangan lupa membaca artikel kami sebelumnya, mengenai > Panduan Bisnis Online bagi Pemula.

Selama ini kita tahu bahwa umumnya jika kita lihat dari segi kualitas printer canon tidak bisa menandingi kualitas dari printer epson, hal itu bisa kita lihat jika kita mencetak sebuah gambar di atas lembar kertas photo. Sehingga banyak orang yang menggeluti bisnis cetak mencetak rumahan yang lari dan lebih condong memilih printer epson meninggalkan printer canon karena alasan tersebut.


Tapi perlu saya perjelas lagi bahwa meskipun memang pada dasarnya printer canon tidak bisa semaksimal printer epson dalam hal ini adalah kualitas, bukan berarti bahwa anda tidak akan mendapatkan kualitas cetak gambar yang tajam. Sebenarnya itu juga bisa kita dapatkan dengan menggunakan printer canon. Tidak percaya?

Jangan Lupa Baca :



Nah, untuk mendapatkan kualitas seperti, ada beberapa kategori yang perlu anda terapkan disini antara lain
  1. Kualitas tinta
    silahkan saja lihat di sini memilih tinta printer yang berkualitas. Karena terlalu panjang lagi jika saya urai lagi satu persatu, namun saya sarankan untuk menggunakan tinta yang original, biasanya mendekati harga 100 ribuan,memang sih agak mahalan dikit, tapi saya jamin anda tidak akan rugi karena, selain kualitasnya sudah pasti, penggunaan tintanya juga tidak seboros epson.
  2. Kualitas kertas
    ada banyak sekali jenis kertas yang bisa kita gunakan untuk mencetak sebuah foto, ada yang glossy papper, ada yang silky, keduanya sama saja yang membedakan hanyalah ada yang tampil mengkilap dan ada yang agak kasar seperti kulit jeruk, ada  tips yang bisa anda ambil patokan untuk memilih kertas apakah kertas itu baik atau tidak, berdasarkan pengalaman saya pribadi, kertas yang baik umumnya memiliki permukaan depan dan belakang yang licin. selain itu, Permukaan depan juga tampak sangat mengkilap dan tidak kasar. saya hanya mengambil patokan tesebut. Sekedar Tambahan saja, saya Pribadi yang sering saya gunakan adalah Kertas Fuji Film dan Spectra Glossy Paper.
Setting printer.
Nah. setelah kedua point di atas telah anda penuhi, untuk tahap akhir sebelum anda melakukan pencetakan, sebaiknya rubah terlebih dahulu pada bagian setting printer, Rubah Pilihan kertasnya menjadi Glossy Photo Paper dan Quality set ke high, setelah itu jangan lupa juga untuk merubah settingan Ink Drying Wait Time nya,  caranya

Masuk ke Printer  Setting => Maintenance => Costum Setting   disitu anda akan melihat sebuah tampilan seperti di bawah ini



Defaultnya berada di tengah Silahkan anda geser ke kanan, seperti gambar di atas, kemudian Klik Send.
sekarang anda tinggal melakukan proses pencetakan seperti biasa. Cuman jangan Heran pada saat anda melakukan proses pencetakan akan membutuhakan waktu yang agak lama, hal ini disebabkan karena pengaruh settingan Ink Drying wait time yang telah dirubah tadi. Cukup Sekian jika ada yang kurang jelas silahkan anda bertanya melalui Kolom komentar di bawah.

Baca :







Selain sebagai media informasi teknologi, kami juga berbagi artikel tentang bisnis online.

Baca juga

Post a Comment